Rabu, 03 April 2013

Tidak Berpendirian


Orang yang tidak berpendirian selalu berada di tengah jalan dan menduga-duga apa yang tejadi di tengah jalan itu. Anda akan terlindas. Orang yang tidak berpendirian tidak memilki posisi. Mereka bergerak terus untuk dapat bertahan karena tidak memiliki rasa percaya diri dan keberanian. Mereka selalu menyesuaikan diri agar dapat diterima bahkan meskipun mereka tahu bahwa apa yang mereka lakukan salah. Mereka berperilaku seperti bagian dari satu kawanan.

Ada orang bersikap sebagai bayangan. Mereka tidak mendukung kesalahan, namun tidak memiliki keberanian untuk melawan. Mereka tidak menyadari bahwa dengan tidak melawan, berarti mereka mendukung.

Salah satu rahasia kesuksesan adalah daripada melawan sesuatu, lebih baik mengatasinya. Dengan demikian, Anda bukan menjadi bagian dari masalah, tetapi bagian dari pemecahan. Untuk menentukan posisi dibutuhkan pendirian.



Pendirian memerlukan kepercayaan. Kepercayaan tanpa tindakan adalah delusi. Kepercayaan tidak menunggu keajaiban, melainkan menciptakannya. Henry Ford mengatakan bahwa “Jika Anda berpikir Anda dapat atau jika Anda berpikir Anda tidak dapat, maka Anda benar.

Kita semua pernah mengalami saat-saat suram, kita semua pernah agagal dan terluka. Kita semua pernah mengalami saat-saat dimana kita meragukan dan mengasihani diri sendiri. intinya adalah kita harus mengatasi perasaan-perasaan ini dan memulihkan kepercayaan diri.

Ada tiga jenis manusia di dunia ini:
1. Orang yang membuat semua hal terjadi
2. Orang yang menonton semua hal terjadi
3. Orang yang ragu dengan apa yang terjadi.

Dalam kategori manakah Anda berada?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar