Jumat, 05 April 2013

Ketidakmampuan menggunakan bakat


Albert Einstein berkata,”Saya kira, saya hanya menggunakan 25% dari kemampuan intelekual saya dalam hidup saya.”

Menurut Williams James, manusia hanya menggunakan 10-12% potensinya.”

Bagian paling menyedihkan dalam hidup manusia adalah bahwa saat mereka mati, masih banyak hal yang ingin dilakukan. Mereka tidak hidup ketika berada di bumi ini. mereka menjadi berkarat, bukan susut karena sering dipakai. Saya lebih suka susut karena sering dipakai ketimbang berkarat. Kata-kata peling menyedihkan dalam hidup ini adalah “Seharusnya saya sudah….”



Menjadi berkarat jangan dicampuradukkan dengan kesabaran. Menjadi berkarat adalah kemalasan dan kepasifan. Kesabaran adalah keputusan sadar, bersifat aktif, mencakup ketekunan dan tekad.

Ada seorang yang bertanya kepada seorang tua,” Apakah beban hidup yang paling berat?” ia menajwab dengan sedih,” Jika tidak ada beban yang harus dipikul.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar